Khutbah Jum"at

Alma'ani Rahmat - Khutbah Jum'at

Dalam kutbahnya, khotib menyampaikan "يرفع الله الذين آمنوا منكم والذين أوتوا العلم درجات والله بما تعملون خبير."
Ada 3 pesan yang disampaikan ustadz Alma (khotib) dalam kutbahnya yaitu:
1. Allah akan meninggikan derajat orang-orang yang beriman
2. Allah akan meninggikan derajat orang-orang yang berilmu
3. Allah akan meninggikan derajat orang yang beriman dan berilmu pengetahuan.
Khotib juga menyampaikan tentang kisah Nabi Sulaiman a.s yang diberi pilihan antara ilmu dan harta. Maka nabi Sulaiman pun memilih ilmu.
Dan terbukti bahwa pilihan tersebut adalah yang terbaik. Dengan pilihan itu juga, Nabi Sulaiman akhirnya mendapatkan harta dan tahta sebagai raja, bahkan wanita, atas kehendak dan sepersetujuan Allah SWT. Nabi Sulaiman adalah raja yang sangat kaya dengan wilayah kekuasaan yang luas. Memerintah dengan adil dan bijaksana, sehingga Raja-raja negara lain pun menaruh hormat kepadanya. Nabi Sulaiman a.s. merupakan Nabiyullah yang tercatat dalam sejarah sebagai nabi yang cerdas, kaya raya, berkuasa dan shalih. Ada hadits yang mengisahkan tentang nabi Sulaiman yang artinya "Sulaiman diberi pilihan antara harta, kerajaan, atau ilmu. Maka Sulaiman memilih ilmu. Lalu dengan sebab memilih ilmu (pada akhirnya) ia diberi kerajaan dan harta.” (H.R. Ibnu ‘Asakir dan ad-Dailami)
Itulah pentingnya ilmu. Semoga kita senantiasa diberi kesempatan untuk selalu mencari ilmu. Dan tidak berhenti sampai disitu, tetapi juga bisa mengamalkan ilmu yang telah kita raih.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Siswa Kelas Lima Bisa Membuat Alat Peraga Pernapasan Manusia

Asyiknya Mencoba “Rangkaian Listrik Seri dan Paralel”

ES LILIN TANPA KULKAS