Welcome Class

Dok. Welcome Class - Bapak Rahmad Budi Sulistia - Pemimpin Cabang BRI Trenggalek
InnNews. Hari jum'at adalah hari yang sangat ditunggu-tunggu oleh siswa Inovatif, utamanya kelas 4, 5 dan 6. Karena di hari jum'at ada satu program yang sungguh luar biasa, program yang menginspirasi siswa di masa datang, yaitu Welcome Class.
Program welcom class adalah program yang baru di sekolah yang melaksanakan FDS pertama dan satu-satunya di Trenggalek. Welcome class bekerjasama dengan wali siswa dan lembaga atau instansi di wilayah Trenggalek dan kedepannya akan bekerjasama dengan instansi atau lembaga luar daerah.
Welcome class jum'at ini dihadiri langsung oleh Pemimpin BRI cabang Trenggalek-Bapak Rahmad Budi Sulistia dan BNNK Trenggalek-Bang Zainul.
"Salam HW" itulah kalimat pertama yang keluar dari Alumni SD Muhammayiah Yogyakarta ini. Dengan spontan dan kaget seluruh siswa-pun menjawab dengan lantang "fastabiqul khoiraat"
Pemimpin BRI ini menceritakan tentang sejarah BRI dimana bermula dari infak masjid yang kemudian dikembangkan menjadi Unit Simpan Pinjam. BRI didirikan untuk menghalau berkembangnya para "renternir" pada masa itu. Masyarakat yang sudah banyak terjerat dengan pinjaman renternir akan semakin terpuruk dengan bunga yang sangat besar. Dari situlah BRI berdiri. Dengan semangat mulia, untuk membantu warga yang membutuhkan, BRI muncul di tengah-tengah masyarakat sampai hari ini.
Selain bercerita tentang sejarah BRI, Pemimpin BRI cabang Trenggalek juga banyak membagikan hadiah kepada siswa yang bisa menjawab pertanyaan.
Tak kalah dengan presentasi dari BRI, Badan Narkotika Nasional Kabupaten Trenggalek yang lebih dikenal dengan BNNK ini juga banyak memberi inspirasi pada seluruh warga inovatif. Tidak hanya berbicara tentang bahaya narkoba, tapi Bang jay (begitu sapaan akrabnya) juga membawa replika jenis-jenis narkoba.
Di akhir acara, BNNK Trenggalek mengajarkan jargon tentang Narkoba kepada siswa dan seluruh warga inovatif.
"Kamu, Dia, Aku Stop Narkoba" dengan menjulurkan tangan kedepan dan lima jari terbuka.
Terima kasih kami sampaikan kepada BRI cabang Trenggalek dan BNNK Trengalek atas kerjasamanya. Semoga di lain waktu SD Muhammadiyah 1 Trenggalek bisa bekerjasama lagi dengan BRI dan BNNK Trenggalek.

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Siswa Kelas Lima Bisa Membuat Alat Peraga Pernapasan Manusia

Asyiknya Mencoba “Rangkaian Listrik Seri dan Paralel”

ES LILIN TANPA KULKAS