Meriahnya Es Kepal MOLO

Dok. Fahrurrosi
Senin, 13/08/2018 tampak kemeriahan, kegembiraan pada siswa siswi Sekolah Inovatif. Kemeriahan itu terkemas dalam lomba lari es kepal molo (plesetan). Nama permainan ini kita plesetkan  dari jajanan anak-anak yang sedang hits. Mereka senang dalam permainan itu.

Permainan itu dimainkan secara berkelompok, dan membutuhkan suportifitas serta saling menghargai. Nampak keringat bercucuran menandakan semangat yang tinggi untuk memenangkan perlombaan. Bahkan dari pihak guru-pun ikut geregetan ketika salah satu siswanya sangat sulit untuk memasukkan bola  dalam permainan itu. Ustadzah ana misalnya, beliau sampai jingkrak jingkrak memberikan semangat kepada siswanya.

Permainan ini sangat sederhana, yaitu gelas plastik yang diikatkan pada kepala. Gelas diisi dengan satu bola pingpong, kemudian memberikannya secara estafet kepada teman kelompoknya. Tidak mudah dan tidak sulit untuk memainkan permainan es kepal Molo ini, hanya membutuhkan strategi dan konsentrasi. Ustadz Imam Supandi selaku Kepala Sekolah menambahkan "selama rangkaian kegiatan perlombaan dalam rangka memperingati HUT RI KE 73 ini diharapkan dapat menumbuhkan semangat perjuangan serta nilai suportifitas yang tinggi pada siswa".

Kegiatan Akan berlangsung selama 3 hari. Dengan kegiatan perlombaan seperti es kepal Molo, pukul balon serta menghiasi kelas dengan tema etnis tujuh belasan. Dan akan ditutup dengan pengibaran bendera merah putih di hari kemerdekaan RI serta pelepasan 500 balon.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Siswa Kelas Lima Bisa Membuat Alat Peraga Pernapasan Manusia

Asyiknya Mencoba “Rangkaian Listrik Seri dan Paralel”

ES LILIN TANPA KULKAS