Tali Pocong Ikut Meriahkan Lomba Inovatif


Dok. HumIn, PHBN ke 73

InnNews. 13/08/2018 Meriahnya lomba ketangkasan siswa siswi inovatif di hari kedua ini tak kalah meriah dengan hari pertama. Lomba pukul balon yang digabungkan dengan balap karung meramaikan halaman sekolah di acara HUT RI yang ke 73 ini.

Lomba pukul balon yang beranggotakan 3 pemain ini diawali dengan berlomba adu cepat pemain pertama dengan menggunakan karung layaknya balap karung dengan tali pocong di kepala. Sampai ujung lintasan ia harus menyentuh balon sebagai bukti ia telah melewati lintasan dan kembali sampai garis start semula yang kemudian digantikan oleh pemain kedua dengan posisi mata tertutup kain dengan satu pemain lagi sebagai navigator di belakangnya. Pemain yang tertutup mata-lah sang penentu kemenangan, karena ia yang akan memukul balon hingga pecah dan menjadi juaranya.

Ketua panitia-Ustadz Yudha-menjelaskan tujuan kegiatan ini sebelum acara dimulai. Ia menyampaikan "tujuan kegiatan ini adalah untuk memupuk persaudaraan dan kekompakan antar siswa. Kita harus bisa bekerjasama untuk mencapai satu tujuan. Supportivitas harus kita junjung tinggi dalam setiap kegiatan".

Rangkaian kegiatan tujuh belasan akan berakhir esok hari dengan Pentas Seni. Selain pentas seni juga ada satu perlombaan yang akan dilaksanakan esok hari, yaitu "Etnik Tujuh Belasan".
Etnik tujuh belasan adalah lomba menghias kelas dengan tema kepahlawanan. Tidak hanya siswa dan wali kelas yang sibuk untuk menghias kelas, wali murid-pun berbondong-bondong untuk menghias kelas putra putri tercintanya.

Kegiatan akhir dalam rangkaian HUT RI ke 73 ini adalah Upacara Bendera pada tanggal 17 Agustus 2018. Upacara akan diikuti oleh siswa siswi kelas 4, 5 dan 6 dan sebagai petugas upacara adalah ustadz dan ustadzah. Usai upacara akan dilakukan pelepasan balon merah putih sejumlah 400 balon. (Ikhsan)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Siswa Kelas Lima Bisa Membuat Alat Peraga Pernapasan Manusia

Asyiknya Mencoba “Rangkaian Listrik Seri dan Paralel”

ES LILIN TANPA KULKAS