Tanamkan Nasionalisme Sejak Dini

Dok. 17 Agustus 2018


InnNews. Jum'at 17/08/18. Mahameru Azfar Rasyid siswa kelas satu  SD Inovatif ini, merupakan peserta termuda dalam  pengibaran bendera merah putih di Puncak Bukit Ja'as, yang berada di pusat kota keripik tempe ini. Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh FPTI (Forum Panjat Tebing Indonesia-Trenggalek). Maher-panggilan akrabnya- tampak bersemangat dan gagah dengan berseragam Hizbul Wathan. Upacara pengibaran bendera merah putih  dengan ukuran 13,5 x 9 meter itu langsung dihadiri oleh bapak DANDIM 0806 Trenggalek, yang sekaligus bertindak sebagai inspektur upacara.

Putera dari pasangan Aziz Dwijayana dan Susilo Rini Fuji Asvarina ini Tampak khidmat dan senang. Karena ini merupakan kali pertamanya mengikuti upacara ditempat yang tidak biasa dan unik baginya.

Disamping itu, dalam waktu bersamaan seluruh siswa kelas 4, 5 dan 6 SD Muhammadiyah 1 Trenggalek juga melaksanakan upacara pengibaran bendera merah putih di halaman sekolah. Dalam sambutannya, bapak Kepala sekolah menyampaikan  pidato kebangsaan dari  PP Muhamadiyah dengan tema "Meneguhkan Nilai-nilai Kebangsaan yang Berkemajuan Menyongsong Indonesia Emas”. Seluruh peserta upacara sangat khidmat mengikuti jalannya upacara.

Seusai pelaksanaan upacara, dilanjutkan dengan menerbangkan 400 balon merah putih oleh masing masing siswa. Dan dan disaksikan oleh masyarakat sekitar sekolah. (Fahrurrosi)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Siswa Kelas Lima Bisa Membuat Alat Peraga Pernapasan Manusia

Asyiknya Mencoba “Rangkaian Listrik Seri dan Paralel”

ES LILIN TANPA KULKAS