Uji Kemampuan di Event MEA


Dok. HumIn. Fika Zahiroh Istafada - Peserta ME Awards Olimpiade Matematika

InnNews. MEA (Muhammadiyah Education Award) adalah event yang sangat ditunggu tunggu oleh sebagian besar pelajar Muhammadiyah. Mereka beradu kemampuan serta ajang untuk mengenalkan seluruh potensi yang dimiliki dari sekolah masing-masing. Wakil Rektor I UMM Prof Syamsul Arifin mengucapkan selamat datang kepada seluruh peserta ME Awards tahun 2018. Ia berharap momen ini bisa dijadikan sebagai ajang untuk bertukar ilmu, wawasan dan menambah kawan. “Selamat bertanding beradu prestasi dengan talenta yang dimiliki,” ujarnya

Tak ketinggalan pula, Sekolah Inovatif SD Muhammadiyah 1 Trenggalek ikut serta dalam event tahunan yang diselenggarakan oleh PWM Jawa Timur. "Saya sangat senang dan terharu bisa berada di sini, diantara ribuan peserta" kata Fika peserta nomor 1908 Olimpiade Matematika ini.

Berbeda lagi dengan yang dirasakan oleh Hilbram, dia sangat gembira karena selain mengasah kemampuannya juga bisa menambah pengalaman.

Kompetisi ME Awards ini diselenggarakan setiap tahun dan bertempat di Universitas Muhammadiyah Malang untuk tahun 2018 ini. Salah satu kampus kebanggaan milik Muhammadiyah. Dalam serangkaian acara MEA juga disampaikan penghargaan Muhammadiyah Excellent School kepada Sekolah Inovatif oleh Dikdasmen Jatim. Drs. H. Imam Supandi, M.Pd.I selaku Kepala Sekolah Inovatif mengaku merasa bangga atas prestasi yang telah diraih selama ini. Beliau berharap dengan predikat Excelent School akan menjadi penyemangat dan amanah yang harus dijunjung penuh untuk mencerdaskan anak bangsa melalui Amal usaha Muhammadiyah.

ME Awards bukanlah semata-mata ajang untuk meraih juara namun merupakan ajang untuk memperkuat silaturahmi antar keluarga besar Muhammadiyah. Ketua Majelis Dikdasmen PWM Jawa Timur Dra Arba’iyah Yusuf MA menegaskan, sejatinya siapa pun yang hadir di arena ini adalah para juara karena mereka adalah orang terpilih di sekolahnya masing-masing. “Jiwa kepeloporan, semangat ingin maju serta ingin memberikan bukti prestasi benar-benar nyata adanya di ME Awards ini,” ungkapnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Siswa Kelas Lima Bisa Membuat Alat Peraga Pernapasan Manusia

Asyiknya Mencoba “Rangkaian Listrik Seri dan Paralel”

ES LILIN TANPA KULKAS