Tantangan Memerah Susu Sapi di KTS Inovatif

Dok. 17/9/18 Siswa Inovatif praktik langusng memerah susu sapi

InNews. Banyak cara yang bisa dilakukan agar pembelajaran itu menarik dan menyenangkan. Salah satunya adalah dengan pembelajaran di luar kelas (outing class), berinteraksi langsung dengan lingkungan, tumbuh-tumbuhan dan binatang-binatang yang tidak berbahaya.

Selama tiga hari, Sekolah Inovatif SD Muhammadiyah 1 Trenggalek mengadakan KTS dengan berbagai lokasi edukasi-di sekitar Trenggalek bahkan sampai ke luar kota Trenggalek-sebagai tujuan utamanya. Kegiatan rutinan per semester ini dimulai sejak hari Senin tanggal 17 September sampai hari Rabu tanggal 19 September 2018. 

KTS (Kegiatan Tengah Semester)  ini merupakan program unggulan dari Sekolah Inovatif SD Muhammadiyah 1 Trenggalek yang sangat diminati oleh siswa. Program ini mewujudkan harapan siswa untuk belajar dengan melibatkan lingkungan di sekitar siswa secara langsung. Diharapkan program ini akan membantu meningkatkan prestasi siswa pada kompetensi keterampilan pelajaran tematik khususnya dan pada muatan pelajaran yang lain pada umumnya.

Kegiatan Tengah Semester bertujuan untuk mengembangkan potensi anak didik dalam rangka pengembangan pendidikan seutuhnya. Oleh karena itu, kegiatan yang diselenggarakan diarahkan untuk mengembangkan: 


a. Bakat,
b. Keterampilan,
c. Prestasi, dan
d. Kreativitas siswa.

Melalui kegiatan sesuai arah pengembangan di atas maka akan mengembangkan dan menumbuhkan potensi global pendidikan dan pembelajaran, antara lain motivasi, kebersamaan, tanggung jawab, kedisiplinan, kepemimpinan, dan kompetisi sehat.

Kegiatan Tengah Semester diikuti oleh seluruh siswa mulai kelas 1 sampai kelas 6 dengan jumlah 393 siswa putra dan putri.


Ditulis oleh Beti Restiningsih

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Siswa Kelas Lima Bisa Membuat Alat Peraga Pernapasan Manusia

Asyiknya Mencoba “Rangkaian Listrik Seri dan Paralel”

ES LILIN TANPA KULKAS