Segudang Prestasi Anak Si Penjual Soto Ambengan

Dok. Jasselin dengan berbagai penghargaannya.


InNews- Rabu 12/9/2018. Jasslin Nazwa Arcytha adalah sosok bocah berparas ayu siswi kelas dua SD Muhammadiyah 1 Trenggalek. Ia akrab dipanggil Jasslin oleh teman temannya. Ia mempunyai cerita yang sangat unik diantara teman sebayanya. Bocah ini termasuk anak yang pendiam serta santun, namun mempunyai prestasi yang sangat luar biasa.
Tak disangka, pasangan Bpk Lassono dan Ibu Mery Octaviana-pemililik soto Ambengan di jln A. Yani ini (kota Trenggalek)-sukses dalam mendidik putrinya ini. Beliau bercerita “awalnya belum begitu yakin dengan kehidupan yang dijalaninya sebagai penjual soto yang mulai hijrah mengadu nasib di kota Tempe Kripik ini, untuk bisa membesarkan dan mendidik putrinya dengan baik layaknya anak-anak pada umumnya. Berbekal niat yang tulus, akhirnya  Alloh memberikan jawaban yang nyata melalui semangat dari putrinya yang merupakan amanah dari Alloh”.
Ibunya mengatakan, bahwa semenjak di bangku SD, Jasslin sangat rajin dalam beribadah serta sangat rajin belajar. Tak heran jika ia menjadi bintang di kelas. Untuk menghilangkann rasa jenuh di rumah sendirian, bocah kelahiran kota Ponorogo 22 Januari 2011 ini, mempunyai kebiasaan bergelut dengan buku, maklum karena kedua orang tuanya sibuk sendiri di warung sotonya. Dari kebiasaan itu terkadang  ibunya beranggapan bahwa  Jasslin termasuk anak yang kurang sosialisasi dan pendiam. Namun dibalik pendiamnya,  bocah berparas ayu ini tidak diragukan kemampuannya di kelas. Dia menduduki peringkat pertama di kelasnya sejak kelas satu. Ibunya tidak menyangka bisa  menyekolahkan putri cantiknya ini di Sekolah Inovatif SD Muhammadiyah 1. Ketika Ustadz Rosi bertanya ”Jaslin kalau di rumah belajar sama siapa nak, apakah jaselin les pelajaran  di luar?" "belajar sendiri ustadz". Jawabnya dengan malu.
Rasa sayang kedua orang tuanya serta peduli yang sangat terhadap perkembangan dan kemampuan anaknya, beliau memasukkannya ke Elmila  Modelling School Trenggalek. Beliau rela meluangkan waktunya mengantar putrinya untuk pergi les, maupun mengikuti kompetisi baik di bidang modeling maupun sains. Akhirnya si bocah ayu ini berhasil menjuarai berbagai even dunia modeling maupun sains. 

Dia berhasil dinobatkan sebagai  Putri Muslimah Ramadhan 2017 (Tulungagung),  Fashion Khas Trenggalek 2017, serta Miss Suzuki Ertiga 2018 (Tulungagung)

Di lain cerita kedua orang tuanya menambahkan "Jaselin seperti ini karena berkat bimbingan dari guru gurunya di sekolah yang luar biasa". Beliau berharap “semoga menjadi anak yang dapat membahagiakan kedua orangtuanya dunia akhirat, serta bisa menumbuhkan semangat bakat kepada anak-anak lainnya untuk mewujudkan Trenggalek sebagai kota wisata dan dikenal” katanya. 

Ditulis oleh Fahrurrosi

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Siswa Kelas Lima Bisa Membuat Alat Peraga Pernapasan Manusia

Asyiknya Mencoba “Rangkaian Listrik Seri dan Paralel”

ES LILIN TANPA KULKAS