Asyiknya Nonton Seni Peran Boneka Tangan


HumIn-Pertunjukan Boneka Tangan dari Rumah Pintar Kabupaten Trenggalek


InNews-Jum'at 5/10/2018, Sekolah Inovatif SD Muhammadiyah 1Trenggalek nampak berbeda. Suasana pembelajaran lebih menyenangkan. Ini karena sekolah yang berbeda di pusat kota Trenggalek ini mengusung tema “belajar sambil bermain”. 
Seperti hari-hari sebelumnya, pembelajaran di sekolah ini tidak selalu monoton belajar di dalam kelas, namun juga belajar di luar kelas, seperti program yang telah berjalan selama satu semester lebih ini, yaitu Welcome Class (kelas inspirasi). 

Welcome Class merupakan kegiatan yang melibatkan orang tua siswa, dimana Wali siswa bisa mengisi  kelas putera/puterinya sendiri dengan berbagai keahlian yang dimiliki. Dengan program ini diharapkan  bisa memberikan inspirasi bagi siswa tentang dunia luas atau kehidupan disekitarnya. 

Selain kegiatan tersebut, Sekolah Inovatif SD Muhammadiyah 1 Trenggalek juga bekerja sama dengan Perpusda Trenggalek, yang di setiap minggunya datang ke sekolah dengan mobil yang penuh dengan buku, sehingga anak-anak bisa membaca buku dengan berbagai literatur. Yuni Rahayu. S.Pd selaku koordinator Perpustakaan Sekolah Inovatif ini memaparkan harapannya,  "dengan membaca buku, akan mengurangi ketergantungan pada gadget, Karena tidak dapat kita pungkiri bahwa informasi yang ada di gadget sangatlah banyak dan mudah”.   

Sangat beragam yang ditawarkan oleh perpusda kepada sekolah ini, yang biasanya hanya perpustakaan keliling namun kali ini mereka menyajikan pentas seni pertunjukan. Yang diperankan oleh pegawai Perpusda (Rumah Pintar). Nampak antusias diwajah siswa kelas satu saat mereka mempertunjukkan boneka tangan. Mereka tertawa disaat ada adegan lucu. 

Setelah pertunjukan selesai, siswa diberi tantangan untuk bernyanyi di depan teman-temannya. “siapa yang berani bernyanyi di depan?".  Sontak mereka mengacungkan tangan “saya,, saya,, saya” kata salah satu siswa yang bernama Raihan. Saking banyaknya yang angkat tangan, tutor makin bingung, dan akhirnya mereka disuruh maju ke depan untuk bernyanyi bersama.

Ditulis oleh Fahrurrosi

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Siswa Kelas Lima Bisa Membuat Alat Peraga Pernapasan Manusia

Asyiknya Mencoba “Rangkaian Listrik Seri dan Paralel”

ES LILIN TANPA KULKAS