60 Menit lebih Cepat

HumIn-Kepala Sekolah memantau jalannya Tes Diagnostik hari ketiga

InNews-Tes Diagnostik hari ketiga gelombang pertama berjalan dengan lancar. Tes Diagnostik yang diselenggarakan SD Muhammadiyah 1 Trenggalek bekerjasama dengan Kualita Pendidikan Indonesia ini berjalan selama tiga hari, senin 26 Nopember sampai Rabu 28 Nopember 2018.
Di hari terakhir ini, bapak Kepala Sekolah menyampaikan pesan kepada peserta TD untuk mengerjakan ujian dengan sungguh - sungguh dan teliti. Tak ada satupun kendala yang dikeluhkan oleh peserta TD.

Empat puluh soal IPA dikerjakan dalam durasi kurang lebih 60 menit lebih cepat dari batas waktu yang telah ditentukan.

Ada dua pilihan dalam pelaksanaan Ujian kali ini yang diberikan KPI. Ujian Offline (menggunakan kertas seperti biasa) dan online (menggunakan komputer/android) yang disebut dengan sistem CBT (Computer Based Text).

Dengan fasilitas yang cukup memadai, Sekolah Inovatif memilih untuk menggunakan ujian online. Lima puluh sembilan peserta ujian (kelas 6) dibagi dalam 4 gelombang dengan masing-masing gelombang berjumlah 15 siswa. Sebuah inovasi yang sesuai dengan visi sekolah yaitu "Unggul dalam Prestasi, Islami dalam Berkemajuan", dimana salah satu keunggulan sekolah ini adalah Pembelajaran berbasis IT.


ditulis oleh Jun Ikhsan


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Siswa Kelas Lima Bisa Membuat Alat Peraga Pernapasan Manusia

Asyiknya Mencoba “Rangkaian Listrik Seri dan Paralel”

ES LILIN TANPA KULKAS