Bunga Mawar Simbol Cinta kepada Guru

Dok. HumIn 26/11/18- Beberapa siswi Inovatif menyerahkan bunga kepada Kepala Sekolah sebagai bentuk ucapan selamat Hari Guru.


InNews-Peringatan Hari Guru Nasional menjadi momen yang digunakan para siswa untuk mengucapkan rasa terima kasihnya terhadap sosok yang dikenal sebagai pahlawan tanpa tanda jasa.
Pagi ini 26/11/2018, di Sekolah Inovatif SD Muhammadiyah 1 Trenggalek tampak ada yang spesial. Di hari tenang menjelang Penilaian Akhir Semester ganjil (PAS), seluruh guru mendapatkan penghormatan sebuah cenderamata berupa setangkai bunga dari para siswanya. Maklum, suasana hari Guru.
Meski tidak bertepatan pada tanggal perayaan hari Guru Nasional, namun mereka (red:siswa) merasa senang bisa mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada guru-guru yang telah berjasa kepada mereka.
Naomi, salah serorang siswi kelas 6 merasa senang dan sangat berterima kasih kepada para guru. "Karena beliau, aku dapat mengerti, mereka dengan sabar mendidik kami” ungkapnya.
Berbeda lagi dengan Natasya, ungkapan terimakasihnya itu disampaikan kepada Kepala Sekolah Inovatif langsung. “Berkat kepemimpinan beliau, Sekolah Inovatif tambah keren, tambah maju. Buktinya, sekolah sudah menggunakan ujian berbasis komputer. Dan mungkin satu-satunya SD di kabupaten Trenggalek yang menggunakan ujian berbasis komputer ini, pokoknya keren deh.”
Memang benar, tahun ini adalah pertama kalinya SD Muhammadiyah 1 Trenggalek mengadakan Tes Diagnostik dan Try Out dengan sistem CBT (Computer Based Text) yang bekerjasama dengan Kualita Pendidikan Indonesia atau yang sangat dikenal dengan KPI. KPI adalah sebuah lembaga yang sangat concern terhadap pendidikan di Indonesia.
Ditulis oleh Fahrurrosi

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Siswa Kelas Lima Bisa Membuat Alat Peraga Pernapasan Manusia

Asyiknya Mencoba “Rangkaian Listrik Seri dan Paralel”

ES LILIN TANPA KULKAS