22 Siswa Lolos dalam UKT

HumIn. 12-13 Januari 2019/UKT Pimda 96 Tapak Suci Putra Muhammadiyah

InNews-14/01/19. UKT Pimda 96 Tapak Suci Putra Muhammadiyah kali ini diselenggaran di MIM Gandusari. Sebanyak kurang lebih 350 peserta dari tingkat SD/MI sampai SMA/MA Muhammadiyah bahkan juga ada tingkat Kader se Kabupaten Trenggalek mengikuti UKT. Kegiatan ini dilaksanakan selama 2 hari yaitu mulai hari Sabtu tanggal 12 Januari sampai Ahad 13 Januari 2019.

UKT adalah kependekan dari Ujian Kenaikan Tingkat. Kenaikan tingkat yang dimaksud adalah dari tingkat yang lebih rendah ke tingkat yang lebih tinggi. UKT adalah program tahunan Pimda 96 Tapak Suci. Dari kegiatan ini diharapkan muncul kader-kader militan Muhammadiyah yang jago bela diri dan tentunya juga dibentengi dengan pengetahuan agama yang cukup.

Ketua PDM Trenggalek menyampaikan dalam sambutannya "Tapak Suci adalah salah satu perguruan seni bela diri di Indonesia. Tapak Suci merupakan ortom Muhammadiyah. Jadi sebagai ortom, Tapak Suci diharapkan mampu mengawal Muhammadiyah menggapai cita-citanya. Ilmu bela diri yang dimiliki oleh anggota Tapak Suci harus dimanfaatkan dengan baik. Gunakan Tapak Suci-mu untuk membentengi diri dari kemunkaran lahir dan batin."

Senada dengan ketua PDM, Kapolsek Gandusari juga berpesan dalam sambutannya. "Tapak Suci memang beda dengan perguruan silat lainnya. Tapak Suci tidak memerlukan Gapura/Tugu Besar untuk bisa dikenal masyarakat. Sudah banyak prestasi yang telah diraih oleh Tapak Suci yang bisa mengharumkan nama Indonesia. Prestasi yang baru diraih oleh Tapak Suci adalah meraih juara 1 dalam Sea Games tahun 2018."


Dalam Ujian Kenaikan Tingkat ini, sebanyak 22 siswa Sekolah Inovatif ikut berpartisipasi. Mayoritas peserta adalah siswa kelas 4 dan keseluruhan peserta adalah siswa putra.
Alhamdulillah, seluruh peserta Inovatif lulu dalam ujian tersebut dan berhak mendapatkan Surat Tanda Lulus dari Pimda 96 Tapak Suci Putra Muhammadiyah.

Lihat Video Atraksi dalam upacara Pembukaan di https://youtu.be/LP_lq2kbx-E

Ditulis oleh Jun Ikhsan

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Siswa Kelas Lima Bisa Membuat Alat Peraga Pernapasan Manusia

Asyiknya Mencoba “Rangkaian Listrik Seri dan Paralel”

ES LILIN TANPA KULKAS