Ada Tentara di Sekolahku


 
HumIn. Suasana Hari Pertama Masuk Sekolah di Semester 2 Tahun Pelajaran 2018-2019
InNews. 02/01/2019 Rabu. Hari pertama masuk sekolah, semester dua Tahun Pelajaran 2018-2019 SD Inovatif, penuh kesan yang menyenangkan. Hal ini membuktikan bahwa Sekolah  yang berada di pusat kota Trenggalek ini sangat siap menyambut tahun ajaran semester dua ini. Seluruh warga sekolah masuk pagi seperti biasa yang langsung disambut oleh ustadz dan ustadzahnya di depan pintu gerbang dengan senyum yang rapi. 

Tak segan, dengan penuh keakraban mereka langsung saling menanyakan tentang liburannya. Maklum liburan begitu lama, sehingga menimbulkan rasa kangen. 

Para siswa atau warga sekolah tetap melakukan pembiasaan di dalam kelas maupun di luar kelas. Apel pagi seluruh warga sekolah menandakan bahwa kegiatan di semester ini telah dimulai yang dilanjutkan dengan sholat duha berjamaah. Dan tak kalah pentingnya adalah pemberian beberapa medali kepada para juara peringkat kelas, juga tropi penghargaan bagi siswa yang selama liburan tetap mengikuti kompetisi tingkat SD, baik Kabupaten hingga Nasional

Alhamdulillah pada liburan ini sekolah berhasil memberikan apresiasi kepada para juara, yaitu:
1. Juara satu bahasa Inggris tingkat Nasional 
2. Juara dua Seni Baca al-Qur’an tingkat Jawa Timur 
3. Juara 2 dan Harapan 3 lomba melukis tingkat Kabupaten
Semua penghargaan disajikan dalam apel siswa di halaman belakang sekolah. 
 
HumIn. 02/01/2019-Outbond bersama Kodim 0806 Trenggalek
Tak kalah menariknya, pada hari pertama ini, seluruh siswa disuguhi dengan kegiatan yang diselenggarakan oleh sekolah bersama TNI, yakni kegiatan berupa gemar membaca, outbound serta pemutaran film tentang cinta tanah air. Fahrurrosi selaku koordinator kesiswaan memberikan nilai positif serta apresiasi yang setinggi-tingginya kepada TNI pada kegiatan ini. Beliau berharap dapat menumbuhkan nilai-nilai Kebangsaan bagi seluruh siswa yang senada dengan ungkapan siswa kelas 3, Tio namanya. Ia mengungkapkan, “saya sangat senang ustadz ada TNI di sekolah, karena cita-cita saya ingin menjadi TNI membela NKRI".

Ditulis oleh Fahrurrosi

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Siswa Kelas Lima Bisa Membuat Alat Peraga Pernapasan Manusia

Asyiknya Mencoba “Rangkaian Listrik Seri dan Paralel”

ES LILIN TANPA KULKAS