Raih Prestasi Terbaik Tingkat Internasional, Siswa Inovatif Mendapatkan Penghargaan dari Kapolres Trenggalek

HumIn-24/01/19. AKBP Didit Bambang Wibowo S, saat memberikan Apresiasi
InNews. Bimo Kumoro Sakti adalah siswa SD Muhammadiyah 1 Trenggalek. Ia duduk di kelas 5. Ia tergolong siswa pendiam di kelas yang tidak begitu menonjol dalam prestasi akademik.

Ustadzah Galih -Wali kelas Bimo- bertutur: "Bimo itu anak yang pendiam, tidak seperti teman-teman putra yang lain. Tapi dia itu disiplin, masuk kelas tidak pernah terlambat, selalu mengerjakan PR tepat waktu meskipun banyak aktivitasnya di luar sekolah. Dia pintar dalam mengatur waktu".

Dari kedisiplinannya itulah yang akhirnya membawa Bimo meraih dua penghargaan sekaligus dalam ajang Asia Pasific Art Festival di Vietnam. Dua penghargaan itu adalah Distinction Gold Solo Drum dan Distinction Best Gold Band. Ia berhasil meraih juara teratas dari 16 Negara se Asia Pasific.

Hari ini, Kamis 24 Januari 2019, AKBP Didit Bambang Wibowo, S.I.K., M.H. mengundang Bimo Kumoro beserta keluarga dalam Apel pagi di Mapolres Trenggalek yang sekaligus memberi Apresiasi atas prestasinya. Tentu saja prestasi itu tidak hanya dirasakan oleh Bimo, namun seluruh warga Trenggalek, masyarakat Indonesia dan juga Sekolah Inovatif SD Muhammadiyah 1 Trenggalek tempat Ia sekolah.

Kapolres Trenggalek berpesan dalam apel "saya berharap, nanti akan muncul lebih banyak lagi anak-anak Trenggalek yang berprestasi tingkat Internasional".

Setelah apel selesai, AKBP Didit memberi kesempatan kepada Bimo bersaudara untuk unjuk kebolehannya dalam memukul Drum. Bersama dengan salah satu anggota Polres Trenggalek-Veryne Dwi F.M-Bimo dan Sakti membawakan beberapa buah lagu.

https://www.youtube.com/watch?v=uzDxtvmf_uI&feature=youtu.be

Ditulis oleh Jun Ikhsan

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Siswa Kelas Lima Bisa Membuat Alat Peraga Pernapasan Manusia

Asyiknya Mencoba “Rangkaian Listrik Seri dan Paralel”

ES LILIN TANPA KULKAS