Nikmatnya sebuah Ujian

HumIn-Upacara Pembukaan oleh Kepala Sekolah-Drs. Imam Supandi, M.Pd.I
InNews. Ujian yang sering dianggap sebagai momok yang menakutkan malah menjadi ajang hiburan di SD Inovatif. Siswa kelas 6 yang dalam hitungan hari lagi akan segera meninggalkan Sekolah tercinta harus menempuh beberapa ujian akhir, salah satunya adalah ujian praktik. Ujian praktik tentang pengetahuan akademik, kesenian nusantara dan juga ujian praktik ibadah.

Hari ini, Jum'at 22 Maret 2019 siswa siswi kelas 6 melakukan ujian praktik SBdP dengan tema Tari dan Lagu Nusantara. Dilanjutkan dengan ujian praktik bahasa jawa "macapat". Kegiatan hari ini dibuka oleh Kepala Sekolah-Bapak Imam Supandi-dengan memberikan beberapa kalimat sambutan. Kepala Sekolah menegaskan dalam sambutannya "siswa inovatif harus pandai dalam segala hal, sesuai dengan visi sekolah Unggul dalam Prestasi Islami dalam Berkemajuan. Seperti kegiatan praktik hari ini adalah bukti sejauh mana kalian mengenal budaya dan kesenian suatu daerah. Pengetahuan kalian tentang kesenian daerah ini merupakan salah satu keunggulan kalian, karena tidak semua siswa mampu mengenal kesenian daerah lain dengan baik. Maka dari itu, laksanakan ujian praktik ini dengan sungguh-sungguh".

Salah satu kelompok tari

Usai sambutan kepala sekolah, ujian praktik langsung dimulai dengan menampilkan 12 tarian dari 12 kelompok siswa dan siswi kelas 6. Ujian kali ini dinilai oleh dua orang Juri yang sudah berpengalaman yaitu Ustadzah Yuli dan Ustadzah Ernia. 
Dengan pelaksanaan ujian seperti ini, siswa siswi merasa senang dan semangat. Tidak ada istilah ujian adalah momok di Inovatif.

https://www.youtube.com/watch?v=VH_yBDk_zKg


Ditulis oleh Jun Ikhsan

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Siswa Kelas Lima Bisa Membuat Alat Peraga Pernapasan Manusia

Asyiknya Mencoba “Rangkaian Listrik Seri dan Paralel”

ES LILIN TANPA KULKAS