"Gwen" Sang Juara

HumIn-Gwen Anastasya saat mengikuti lomba MHQ tingkat Provinsi Jawa Timur

InNews. Gween Anastasya, siswi sekolah Inovatif SD Muhammadiyah 1 Trenggalek, berhasil meraih juara 3 pada Musabaqoh Hifdzil Qur'an (MHQ) tingkat Propinsi Jawa Timur. Lomba yang diselenggarakan di Komplek Hotel Utami Juanda Surabaya selama 2 hari (9-10 April 2019) ini diikuti oleh peserta terbaik seluruh kabupaten se Jawa Timur. 

Salah seorang pembimbingnya-Ibtidaiyah-mengatakan bahwa "Gween Anastasya ini memang termasuk anak yang suka mengaji, dan memang mempunyai kelebihan suara yang lembut. Disamping itu dia sudah berhasil menghafal 5 juz termasuk juz 30 dalam Al Qur’an. Tidak begitu sulit bagi siswa inovatif dalam hafalan Qur’annya karena program hafalan merupakan program pembiasaan, program jaminan mutu bagi lulusan SD Muhammadiyah 1 Trenggalek". 

"Jangan puas sampai di sini saja, pelajari terus Al-Quran, karena samudera Al-Quran sangat luas. Hafalan Al-Quran yang "mutqin" menjadi pintu gerbang untuk mengarungi samudera Al-Quran," kata kepala sekolah dalam apel penyambutan keberhasilannya di depan para siswa.


Dan semoga kedepannya akan tumbuh dan berkembang lagi generasi yang semakin peduli dengan Al-Quran di SD Inovatif, sehingga SD Inovatif menjadi gudang huffadz (para penghafal Quran) tutup kepala Sekolah.

Ditulis oleh Fahrurrosi

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Siswa Kelas Lima Bisa Membuat Alat Peraga Pernapasan Manusia

Asyiknya Mencoba “Rangkaian Listrik Seri dan Paralel”

ES LILIN TANPA KULKAS