Pendongeng Cilik Inovatif


HumIn-Siswa kelas 3 (MAHARDIKA) saat mengisi materi "dongeng" pada PLS hari kedua

InNews. Semangat yang membara terlihat dari ustad dan ustadzah ketika pertama kali siswa -siswi baru Inovatif hadir di ruang aula lantai 2 SD Inovatif. Sebanyak 77 siswa-siswi baru Tahun Pelajaran 2019-2020 ini. Semua sangat antusias hari pertama kegiatan PLS dilaksanakan dengan pembukaan yang langsung disampaikan oleh Kepala Sekolah. Dilanjutkan dengan perkenalan dewan guru atau yang biasa disebut para ustadz dan ustadzah. Setelah dilakukan perkenalan kegiatan dilanjutkan dengan game yang di pandu oleh Ustadzah Kartika. Siswa sangat semangat mengikuti PLS sampai akhir acara, karena kelompok yang mendapatkan bintang terbanyak akan mendapatkan hadiah di penghujung PLS. 

Hari kedua PLS  dilaksanakan dengan penuh meriah dengan dihadiri oleh kakak-kakak dari Perpusda dan ananda Dika kelas 4. Pada hari Kamis adalah jadwal mendongeng, ananda Dika bercerita tentang hikmah sedekah, dan dari kakak-kakak Perpusda bercerita kesombongan sapi. Anak -anak terlihat sangat bergembira kedatangan kakak-kakak dari Perpusda. 

Pada hari jumat (hari terakhir PLS) adalah pembagian hadiah yang memiliki bintang terbanyak yang dimenangkan oleh kelompok burung hantu, anak–anak sangat senang sekali karena meraih juara 1. Setelah pembagian hadiah, calon siswa baru mempersiapkan pembagian kelas yang baru. Dari kelas 1 A sampai 1 C. Demikianlah kegiatan PLS yang diselenggarakan oleh Sekolah Inovatif SD Muhammadiyah 1 Trenggalek Tahun Pelajaran 2019-2020.
Terima Kasih.

Ditulis oleh "Alma Rahmat"

Lihat juga https://www.youtube.com/watch?v=bElzGvYVlBo&t=3s

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Siswa Kelas Lima Bisa Membuat Alat Peraga Pernapasan Manusia

Asyiknya Mencoba “Rangkaian Listrik Seri dan Paralel”

ES LILIN TANPA KULKAS