Goyang Kepala untuk Menang

HumIn - Berusaha memindahkan bola dari 1 kepala ke kepala yang lain

InNews. Selasa tanggal 13 Agustus 2019 Inovatif punya acara. Berbagai lomba sudah disiapkan oleh panitia dari es kepal Molo, sepakbola sarung, dan juga pukul balon air estafet. Event tahunan ini diselenggarakan untuk memperingati hari kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang bertepatan pada tanggal 17 Agustus 1945. Semangat para pahlawan, para pendahulu kita yang berjuang mempertaruhkan harta, istri, anak, dan nyawa hanya untuk memperoleh masa depan anak cucu kelak. 

Serunya permainan ketangkasan diawalai dengan pertandingan es kepala Molo estafet. Terdiri dari 5 anggota dalam tiap kelompok, siswa siswi kelas 1 sampai 3 ini berlomba untuk menjadi yang pertama menyelesaiakn misi. Dengan wali kelas sebagai navigator, setiap anggota team harus memindahkan bola yang di"sunggi" di atas kepalanya ke kepala teman teamnya. Sebanyak 5 bola harus selesai dalam waktu 10 menit. Jika ada yang menyelesaikan sebelum 10 menit maka dialah yang menjadi juara.

Usai pertandingan es kepal Molo, siswa siswi disuguhi satu pertandingan yang tak kalah menarik. Yaitu sepak bola sarung. Disebut sepak bola sarung karena setiap pemain harus memakai sarung saat bertanding. Pertandingan yang sangat sengit dengan dikawal masing-masing 1 kiper anak-anak berusaha untuk membobol penjagaan yang sangat ketat dengan dibalut sarung yang menutupi kedua kaki, mereka tetap semangat untuk memenangkan pertandingan tersebut. Semangat ini sebagai bentuk menghargai pahlawan yang sudah dulu berjuang.
 
HumIn - Bersiap untuk menanduk bola umpan

Kegiatan dalam rangka peringatan HUT RI ke 74 ini akan diakahiri dengan Pentas Seni siswa besok jumat tanggal 16 Agustus 2019. Kepala Sekolah, Drs. Imam Supandi, M.Pd.I, menyampaikan dalam upacara pembukaan "Tunjukkan semangat kalian dalam meraih  tujuan. Jangan lupa selalu mejaga sportifitas".

Penulis Alma
Editor Jun Ikhsan

Simak vidio Manasik Haji
https://www.youtube.com/watch?v=NcqXIlW4se8

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Siswa Kelas Lima Bisa Membuat Alat Peraga Pernapasan Manusia

Asyiknya Mencoba “Rangkaian Listrik Seri dan Paralel”

ES LILIN TANPA KULKAS