Gunny Balloon Championship

HumIn - Semua peserta diharuskan menyelesaikan balap karung untuk bisa memukul balon




InNews. Rabu tanggal 14 Agustus 2019 tampak kemeriahan dan kegembiraan pada siswa-siswi Sekolah Inovatif. Sebelum melaksanakan upacara bendera untuk memperingati Hari Proklamasi tanggal 17 Agustus nanti, Sekolah Inovatif menggelar perlombaan pada hari Selasa – Kamis yang diselenggarakan di lapangan sekolah.
Hari ini, hari kedua pelaksanaan lomba, acara dimeriahkan dengan lomba pukul balon estafet yang diikuti oleh kelas 1-6. Permainan pukul balon estafet dimainkan secara berkelompok, dan membutuhkan kerja sama serta konsentrasi yang tinggi. Nampak kegembiraan dan semangat yang luar biasa dari siswa-siswi untuk memenangkan perlombaan.
Permainan pukul balon estafet sangat  seru. Pertama setiap kelompok menyiapkan 4 anggota. Kemudian 2 orang melakukan balap karung secara bergantian. Dilanjut 2 orang sebagai pemukul balon, dimana 1 orang diikat tangannya dan menggunakan penutup mata sebagai pemukul balon dan 1 orang lainnya mengarahkan dari belakang sebagai navigator (penunjuk jalan). Tidak sulit untuk memainkan permainan ini, hanya membutuhkan kerja sama dan konsentrasi.

HumIn - Dengan tangan terikat dan mata tertutup, siswa harus menyelesaikan misi untuk memecahkan balon

Secara umum kegiatan perlombaan ini bertujuan untuk memeriahkan HUT RI ke – 74. Namun, juga bertujuan untuk menjalin kebersamaan antar seluruh warga Sekolah Inovatif.
Sebagai puncak perayaan HUT RI, pada hari Jumat diselenggarakan Pentas Seni. Berbagai rangkaian acara dipersiapkan oleh masing-masing kelas mulai dari parade band, dance, menyanyi, puisi, hingga fashion show

Sebagai puncak acara, pada tanggal 17 Agustus akan ditutup dengan upacara pengibaran bendera disertai pelepasan 400 balon merah putih.

Penulis: Nawang
Editor: Jun Ikhsan


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Siswa Kelas Lima Bisa Membuat Alat Peraga Pernapasan Manusia

Asyiknya Mencoba “Rangkaian Listrik Seri dan Paralel”

ES LILIN TANPA KULKAS