15 MENIT, SEHAT SEMPURNA

HumIn - Kegiatan Senam Pagi setiap hari selasa dan kamis
InNews. Sekolah Inovatif SD Muhammadiyah 1 Trenggalek, tepatnya di halaman belakang, dipadati anak-anak mengikuti Senam Pagi. Pemandangan yang sangat menyenangkan ketika melihat anak-anak bersemangat untuk mengikuti program Senam Pagi di sekolah. Apalagi sekarang senam dilaksanakan dua kali dalam seminggu, semua terlihat sangat gembira dan bersemangat.

Program senam pagi sebelum masuk masing-masing kelas, merupakan salah satu program supaya peserta didik bersemangat dalam menjalankan aktivitas sehari-harinya. Senam ini dipandu oleh ustad Yudha, guru olahraga di SD Muhammadiyah 1  Trenggalek. Dengan lihai dan cekatan, ustadz ini berhasil menarik perhatian peserta didik untuk bersatu ke dalam suasana senam pagi.

Banyak orang yang belum tahu betapa banyak manfaatnya jika kita senam di pagi hari. Padahal tanpa disadari, senam yang dilakukan di pagi hari banyak mendatangkan manfaat bagi kesehatan tubuh. Senam memompa metabolisme tubuh dan menambah pasokan energi untuk beraktivitas sepanjang hari. Untuk itulah maka, Sekolah Inovatif SD Muhammadiyah 1 Trenggalek senantiasa menjalankan senam pagi dengan rutin dan penuh semangat.

Penulis: Yuni Rahayu

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Siswa Kelas Lima Bisa Membuat Alat Peraga Pernapasan Manusia

Asyiknya Mencoba “Rangkaian Listrik Seri dan Paralel”

ES LILIN TANPA KULKAS