Kegiatan Milad Muhammadiyah ke 107

HumIn. Tabligh Akbar Milad Muhammadiyah ke 107


InNews. Siswa inovatif ikut berpartisipasi dalam acara Tabligh Akbar-Milad Muhammadiyah ke 107. Para artis inovatif menampilkan tarian kontemporer dengan tema "DERAP BERKEMAJUAN (theme song Mukatamar 2020)" yang menceritakan kiprah Muhammaadiyah hingga kehidupan modern dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. Cerita ini dikonsep oleh Fahrurrosi dan dilatih oleh guru berbakat Ristikasari dan Restu dengan melibatkan 25 siswa.

Dokumentasi Inovatif
Tidak hanya itu saja, SD Muhammadiyah 1 Trenggalek juga mengerahkan siswa siswi berbakat lainnya dalam acara ini. Penampilan grup band-dengan Drummer Bimo Kumoro Sakti, sang Juara Drummer tingkat Asia-juga dipersembahkan spesial pada acara milad tahun ini. Persembahan langsung dari para alumni Inovatif sambil reunian. Lagu yang dibawakan memang spesial yakni Mars Muhammadiyah, Mars Aisyiyah, dan Derap Berkemajuan. Maklum perhelatan ini memang spesial karena Nara sumber yang datang adalah Prof. Dr. Din Syamsuddin, M.A., ketua PP Muhammadiyah 2 periode dari tahun 2005-2015 dan juga yang telah meresmikan secara langsung pendirian SD ternama di kota tempe kripik ini pada 10 tahun silam, yaitu SD Muhammadiyah 1 Trenggalek.

Dokumentasi Inovatif
Profesor merasa bahagia melihat perkembangan dan kemajuan SD Muhammadiyah 1 Trenggalek yang dulu diresmikannya. Foto-foto kenangan disajikan kepada beliau, mulai dari awal sekolah masih jadul hingga modern seperti sekarang, sebagai komitmen bahwa Muhammaadiyah Trenggalek bersungguh-sungguh dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

Tak kalah menariknya. Para wali murid berpartisipasi dalam kegiatan ini. Mereka sangat mensupport dengan ikut membantu pengadaan nasi gegog secara gratis kepada masyarakat Trenggalek. Lebih dari 1000 nasi khas Trenggalek ini mereka wujudkan dalam perayaan ini. Mereka sangat puas karena bisa memberi dan berkontribusi pada ummat. Salam fastabiqul Khoirot. (Rosi)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Siswa Kelas Lima Bisa Membuat Alat Peraga Pernapasan Manusia

Asyiknya Mencoba “Rangkaian Listrik Seri dan Paralel”

ES LILIN TANPA KULKAS