Kekuatan Doa Melawan Corona


Syukur Alhamdulillah selalu saya panjatkan kepada Allah Swt. atas rahmat, nikmat dan berkahaNya, semoga senantiasa selalu Allah limpahkan kepada kita semua  aamiin Ya Rabbal Alamiin.

Disaat mewabahnya pandemi  covid-19 ini banyak manusia seantero dunia sangat kuwalahan menghadapinya, bahkan negara adidaya pun juga tidak mampu menolaknya.
Apakah ini merupakan ujian atau bala’ bagi kita semua sebagai hamba Allah yang sudah banyak melalaikan syari’atNya?. Inti dari bala’ adalah mengajarkan kita sebagai hamba harus ikhlas.

Dalam surat al-mulk ayat 2 ditegaskan ٱلَّذِى خَلَقَ ٱلْمَوْتَ وَٱلْحَيَوٰةَ لِيَبْلُوَكُمْ أَيُّكُمْ أَحْسَنُ عَمَلًا ۚ وَهُوَ ٱلْعَزِيزُ ٱلْغَفُورُ  Artinya: Yang menjadikan mati dan hidup, supaya Dia menguji kamu, siapa di antara kamu yang lebih baik amalnya. Dan Dia Maha Perkasa lagi Maha Pengampun.

Tafsir Quran Surat Al-Mulk Ayat 2
Dia yang menciptakan kematian dan kehidupan untuk menguji kalian -wahai manusia- siapa di antara kalian yang paling baik amalnya. Dia Maha Perkasa, tidak ada sesuatu pun yang bisa mengalahkanNya, Maha Pengampun atas dosa-dosa hambaNya yang bertobat kepadaNya.

Saudara-saudaraku kita saat ini sedang mendapat ujian yang besar, diuji keimanan kita, dan sebagainya. Berarti adanya wabah ini, manusia di dunia seyoganya segera kembali kepada sang Pencipta dengan mendekatkan diri kepadaNya, agar mendapat perlindunganNya dan segera keluar dari wabah ini. Sebagaimana yang pernah dialami oleh Nabi Yunus As. Beliau baru bisa keluar dari perut  Ikan karena bermunajat kepada Allah Swt.

Untuk itu maka agar kita segera bebas dari ujian ini perbanyak berdo’a  kepada Allah untuk mendekatkan diri kepadaNya karena saya yakin hanya Allah lah yang bisa menghentikan wabah ini karena Yang maha kuasa atas segalanya, dan berdisiplin terhadap peraturan pemerintah sebagai ikhtiyar kita.

Saudara-saudaraku supaya keadaan segera normal seperti semula, dan bisa melaksanakan aktifitas-aktifitas dengan lancar ke sekolah ,ke kantor, ke pasar dan sebagainya serta menunaikan ibadah puasa di bulan ramadlan ini dengan aman dan nyaman, marilah bersama-sama kita panjatkan do’a kepada Allah dengan meniru Nabi dalam menghadapi musibah.
   بِسْمِ اللَّهِ الَّذِى لاَ يَضُرُّ مَعَ اسْمِهِ شَىْءٌ فِى الأَرْضِ وَلاَ فِى السَّمَاءِ وَهُوَ السَّمِيعُ الْعَلِيمُ
 Dengan menyebut nama Allah yang dengan sebab nama-Nya tidak ada sesuatu pun di bumi maupun di langit yang dapat membahayakan (mendatangkan mudharat). Dan Dia Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui) sebanyak tiga kali, niscaya tidak akan ada sesuatu pun yang memudharatkannya” (HR. Abu Daud: 5088, dan Tirmidzi: 3388)3
Dan mengamalkan do’a Nabi Yunus As.
لَّآ اِلٰهَ اِلَّآ اَنْتَ سُبْحٰنَكَ اِنِّيْ كُنْتُ مِنَ الظّٰلِمِيْنَ ۚ
 "Tidak ada tuhan selain Engkau, Mahasuci Engkau. Sungguh, aku termasuk orang-orang yang zalim."

          Semoga bermanfaat

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Siswa Kelas Lima Bisa Membuat Alat Peraga Pernapasan Manusia

Asyiknya Mencoba “Rangkaian Listrik Seri dan Paralel”

ES LILIN TANPA KULKAS