Bagikan Smartphone dan Sepeda Gunung kepada Siswa Meriahkan HUT RI ke-75, SD Inovatif Gelar Lomba Puisi



Pandemi korona yang masih terjadi tak menyurutkan semangat keluarga besar SD Inovatif Trenggalek untuk memeriahkan HUT ke-75 RI. Sekolah yang terletak di Jl KH Agus Salim No. 11 Sumbergedong Trenggalek itu menggelar sejumlah perlombaan untuk siswa dan guru. 

“Untuk siswa, kami adakan lomba puisi dengan sistem virtual. Kebtulan kan masih covid-19,” ungkap Junianto Ikhsan Nurwahyudi, Kepala SD Inovatif. Ada dua kategori pemenang pada lomba puisi kali ini. Kategori like terbanyak dan satu lagi yakni penilaian dewan juri. 

Lomba yang dilaksanakan pada 17-31 Agustus 2020 itu diikuti oleh 90 siswa. Siswa yang ikut lomba mengupload penampilannya di akun youtube masing-masing. Dari pelaksanaan lomba tersebut Hummam Al Farras menjadi juara setelah berhasil mendapatkan like terbanyak yakni 15 ribu. Sementara untuk kategori penilaian dewan juri Rasikh Afrina Syafy menjadi yang terbaik dengan raihan 540 poin. (selengkapnya lihat tabel). 


Untuk tiga terbaik di kategori like mendapatkan hadiah smartphone dan voucher. Sedangkan tiga terbaik kategori penilaian juri mendapatkan sepeda gunung. “Alhamdulillah, senang sekali anak saya bisa menjadi salah satu pemenang,” ungkap Adikan, ayah dari Zahwa, pemenang juara ketiga kategori penilaian dewan juri. Sekolah juga membagikan voucher kepada peserta yang dianggap paling antusias dan sungguh-sungguh mengikuti lomba. 

Kepala SD Inovatif Junianto Ikhsan menambahkan, pihaknya berharap lomba kemarin bisa meningkatkan jiwa nasionalisme siswa. “Semoga hadiah yang diterima bisa bermanfaat dan menunjang prestasi belajar mereka juga,” tandas Junianto. Dia juga berterima kasih kepada seluruh sponsor yang berpartisipasi dalam lomba kali ini. Ada Fighter Corporation, Agista Phone dan Family Bakery, sebelumnya digelar lomba untuk dewan guru. Yakni bola estafet, balap kelereng estafet, memasukkan paku dalam botol dan pecah balon. (*)

Tabel Daftar Pemenang Lomba Puisi
Juara Kategori Like terbanyak
No Nama Like
1 Hummam Al Farras  15 ribu
2 Rheinata Annisa Vania W  13 ribu
3 Zafira Mufidatu Muslim  11 ribu
Juara Kategori Penilaian Juri
No Nama Nilai
1 Rasikh Afrina Syafy  540
2 Fajar Yudha Aditama  536
3 Zahwa Atsaqif  506

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Siswa Kelas Lima Bisa Membuat Alat Peraga Pernapasan Manusia

Asyiknya Mencoba “Rangkaian Listrik Seri dan Paralel”

ES LILIN TANPA KULKAS