Merdeka bersama Keluarga

InNews. Merdeka  bersama Keluarga adalah tema Agustusan di SD Muhammadiyah 1 Trenggalek. Sekolah yang dikenal dengan SD INOVATIF..

Koordinator Kesiswaan, Fahrurrosi, S.Pd., mengatakan bahwa Inovatif tetap menggelar lomba-lomba untuk menyemarakkan kemerdekaan HUT RI yang ke 75 tahun ini. Meski kita dalam keadaan masa pandemi covid 19,  Agustusan tahun ini harus tetap meriah dan penuh semangat,

Ada dua kegiatan perlombaan  yang digelar oleh SD INOVATIF melalui virtual. 

Yang pertama, Lomba Dekorasi Teras/Halaman bersama keluarga.  Lomba ini dilakukan semua siswa di rumah masing-masing bersama keluarga yakni menghias bagian rumah dari barang bekas. Kemudian siswa wajib mengunggah kreasinya pada medsos masing masing dengan hastag sdinovatif.  

Lomba Hias Teras/Halaman

Bagian rumah yang dihias adalah teras/halaman. Siswa dan keluarga boleh menentukan satu spot teras/halaman rumah yang akan dihias. Sesuai dengan harapan dan tujuan lomba, semua siswa dan keluarga saling berkerjasama menghias bagian  rumah  mereka masing masing. Kegiatan ini diharapkan dapat menumbuhkan sikap semangat dalam bergotong royong dan cita tanah air.

Kedua, Lomba membaca puisi secara virtual yang diunggah ke Chanel YouTube masing-masing. Dengan memfollow chanel yotube SD Inovatif setiap anak berkesempatan untuk mengikuti lomba ini.  Kemudian akan dipilih pemenangnya berdasarkan like terbanyak dan penilaian juri dengan kriteria penampilan terbaik.

Hal yang sangat menarik bagi peserta lomba adalah, disiapkan hadiah lomba baca puisi berupa 3 smartphone dan 3 sepeda gunung, serta hadiah menarik lainnya. Kegiatan ini bekerja sama dengan Fighter Corporation sebagai sponsor utama.

Penyerahan hadiah dari sponsor "Fighter Corporation"

Hadiah lomba puisi virtual

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Siswa Kelas Lima Bisa Membuat Alat Peraga Pernapasan Manusia

Asyiknya Mencoba “Rangkaian Listrik Seri dan Paralel”

ES LILIN TANPA KULKAS