3 Siswa SD Muhammadiyah 1 Trenggalek Mendapatkan Gelar Siswa Inspiratif Nasional 2020

 Siswa SD Muhammadiyah 1 Trenggalek Mendapatkan Gelar Siswa Inspiratif Nasional 2020

Oleh: Eka Imbia

 

           28 Desember 2020 merupakan tanggal yang ditunggu-tunggu oleh para peserta dan pendamping Olimpiade Angstrom 2020 tingkat SD sederajat. Sebab, pada hari ini diumumkan hasil olimpiade, sekaligus penyematan gelar siswa inspiratif nasional 2020. Perlu diketahui bahwa Olimpiade Sains Angstrom (OS Angstrom) 2020 tingkat Nasional telah diselenggarakan oleh Lembaga Pusat Pelatihan, Pengembangan dan Penelitian Pendidikan Indonesia (LP5I) pada tanggal 24 Desember 2020.

Kegiatan penganugerahan siswa inspiratif ini dilakukan secara online via Zoom dan streaming YouTube. Kegiatan ini dimulai dengan pembukaan; sesi foto bersama; pembeian kata sambutan dan penyematan “Gelar Siswa Inspiratif Nasional 2020” oleh Direktur LP5I; Paparan Motivasi 1 dan Penyematan Juara Tervaforit oleh Mahasiswa Doktor Berprestasi 2020, Hiroshima University, Jepang; Paparan Motivasi 2 dan Penyematan Juara 3 oleh Direktur BolehBaca.com; Paparan Motivasi 3 dan Penyematan Juara 2 oleh Direktur Kitto Book; Paparan Motivasi 4 dan Penyematan Juara 1 oleh Direktur PKSDAL; Paparan Orang Tua/Guru (Perwakilan); dan diakhiri dengan penutup.

Terdapat 37 nama-nama siswa yang masuk dalam kategori siswa inspiratif, 3 diantaranya adalah siswi dari SD Muhammadiyah 1 Trenggalek. Mereka adalah Kayla Salwa Latifatuz Zahra (terbaik 6 kategori pemenang olimpiade), Zulfa Aulia Subekti dan Nazhara Fatihatur Rahmah (terfavorit 5 dan 6 kategori video terbaik berdasarkan waktu tonton). Adalah kesyukuran yang luar biasa, perwakilan siswi dari SD Muhammadiyah 1 Trenggalek bisa menjadi perwakilan 10 besar di antara 105 total peserta dari berbagai sekolah di Indonesia.

Semoga prestasi baik ini menjadi pelecut semangat bagi siswa-siswi di SD Muhammadiyah 1 Trenggalek untuk terus berkarya, berinovasi, dan bermanfaat untuk sesama.

Perlombaan bukan perkara menang atau kalah, namun disana ada pengalaman yang luar biasa, yaitu tentang perjuangan, kesabaran, dan semangat yang membara.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Siswa Kelas Lima Bisa Membuat Alat Peraga Pernapasan Manusia

Asyiknya Mencoba “Rangkaian Listrik Seri dan Paralel”

ES LILIN TANPA KULKAS