50 PERSEN MENYANDANG SERTIFIKAT SYAHADAH TAHFIDZ, SISWA/SISWI SD INOVATIF MENYONGSONG PENDIDIKAN DI SEKOLAH IDAMAN

 Sekolah Inovatif SD Muhammadiyah 1 Trenggalek menggelar acara Purnawiyata Angkatan ke-6 secara tatap muka yang dilangsungkan di Graha Hayam Wuruk Rabu (16/6). Kegiatan ini diikuti oleh 79 siswa kelas VI beserta jajaran ustadz/ustadzah dan karyawan dengan mengikuti protocol Kesehatan Covid-19. 

Momen membahagiakan prosesi kelulusan siswa tahun ini sedikit berbeda. Pasalnya wali murid hanya dapat menyaksikan putra-putrinya secara LIVE melalui akun resmi SD Muhammadiyah 1 Trenggalek di Facebook dan YouTube.

Kepala SD Muhammadiyah 1 Trenggalek, Junianto Ikhsan Nurwahyudi, S.Hum, menyatakan bahwa acara pelepasan siswa kelas VI ini sangat bermakna. Dia pun menyampaikan apresiasinya kepada siswa atas upaya yang telah dikeluarkan. Selain telah menuntaskan Pendidikan secara enam tahun, 1,5 tahun diantaranya dilalui melalui pembelajaran daring sebagai dampak pandemi. Kendati demikian, anak-anak justru mereka menunjukkan kekuatan mereka dalam melawan dampak pandemic dengan menorehkan prestasi gemilang.

“Meski di tengah pandemic Covid-19 ini, semangat kalian tetap tinggi dalam belajar. Hal ini dibuktikan dengan kelulusan 100 persen dengan rata-rata nilai 82. Selain itu, (semangat belajar) terbukti dengan ujian tahfidz dituntaskan dengan nilai baik” jelasnya.

Benar saja, dalam acara purnawiyata Angkatan ke-6 tersebut sebanyak 27 siswa dikukuhkan sebagai Syahadah Tahfidz Juz 30. Program Tahifdz Juz 30 ini merupakan salah satu program unggulan SD Muhammadiyah 1 Trenggalek. 

Untuk kedepannya, Junianto Ikhsan berpesan supaya anak-anak tetap menjaga hafalan Al Quran dan bahkan senantiasa menambahkan dengan surat-surat yang lain.

“Besar harapan kami kalian bisa mempertahankan apa yang sudah kalian hafalkan. Kami juga berharap kalian dapat menambah dengan surat-surat yang lain, hingga akhirnya kalian hafal 30 juz,” ujarnya.  

Kepala Sekolah Inovatif SD Muhammadiyah 1 Trenggalek, Junianto Ikhsan  mengatakan bahwa hafalan Al Quran juz 30 dapat dijaga salah satunya dengan menggunakannya dalam shalat.



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Siswa Kelas Lima Bisa Membuat Alat Peraga Pernapasan Manusia

Asyiknya Mencoba “Rangkaian Listrik Seri dan Paralel”

ES LILIN TANPA KULKAS