Inovatif Berqurban 2 Ekor Kambing

Penyembelihan 2 kambing dari Sekolah Inovatif SD Muhammadiyah 1 Trenggalek dilaksanakan pada Selasa, 20 Juli 2021 M, tepat pada tanggal 10 Dzulhijjah 1442 H.

"Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1442 H. Penyembelihan hewan qurban ini dalam rangka latihan para siswa untuk berbagi kepada sesama", ucap Ikhsan, kepala sekolah SD Muhammadiyah 1 Trenggalek.

"Sebab, dana untuk membeli kambing tersebut diperoleh dari iuran siswa. Sehingga, mereka semua ikut berpartisipasi dalam qurban tahun ini", tambahnya.

"Penyembelihan hewan qurban ini dilaksanakan di halaman belakang sekolah beserta warga RT setempat", papar Alma selaku ketua panitia penyembelihan hewan qurban.

"Dari 2 kambing yang disembelih tersebut, terkumpul 64 bungkus daging kambing yang akan didistribusikan kepada warga RT setempat", tambahnya.

Kegiatan penyembelihan hewan qurban dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, sebab saat ini masih berada dalam masa pandemi.

"Harapannya, kegiatan seperti ini terus dilaksanakan untuk tahun-tahun berikutnya sebagai sarana belajar berqurban bagi siswa dan menjadi kebiasaan baik SD Muhammadiyah 1 Trenggalek."

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Siswa Kelas Lima Bisa Membuat Alat Peraga Pernapasan Manusia

Asyiknya Mencoba “Rangkaian Listrik Seri dan Paralel”

ES LILIN TANPA KULKAS