Memperingati HUT RI Ke-76

17 Agustus 2021, SD Muhammadiyah 1 Trenggalek Menggelar Upacara Menyambut Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-76 secara virtual.

Kegiatan ini diikuti oleh ustad dan ustadzah, karyawan, serta beberapa perwakilan siswa dari kelas 4, 5, dan 6.

Kegiatan yang digelar di Zoom ini dimulai sekitar pukul 07.00.

Setelah upacara dibuka, Bapak Ikhsan selaku kepala sekolah SD Inovatif sekaligus pembina upacara memasuki ruangan Zoom.

Kegiatan dilanjutkan dengan pengibaran bendera merah putih sekaligus menyanyikan lagu Indonesia Raya, pembacaan teks Pancasila, dan pembacaan Naskah Pembukaan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia 1945. Kemudian, dilanjutkan dengan penyampaian amanat dari pembina upacara.

Dalam kegiatan ini, Bapak Ikhsan menyampaikan sambutan dari Bupati Kabupaten Trenggalek, Mochamad Nur Arifin.

"Upacara bendera kemerdekaan Indonesia dilaksanakan untuk memberikan penghormatan dan penghargaan atas nilai-nilai perjuangan pahlawan kusuma bangsa dalam merebut dan memperjuangkan kemerdekaan", begitulah tandasnya.

Sebagai refleksi pada usia 76 tahun kemerdekaan RI, disampaikan pula beberapa prestasi Kabupaten Trenggalek di Tahun 2021, antara lain:
1. Penghargaan dari Badan Pemeriksa Keuangan RI yakni mendapatkan predikat wajar tanpa pengecualian atas laporan keuangan Kabupaten Trenggalek.
2. Inovasi Gelas Mempesona Hati masuk dalam 15 besar dan inovasi Kenek Beraksi masuk 45 besar dalam kompetisi inovasi dan pelayanan publik.
3. Penghargaan dari Kementerian Perempuan dan Perlindungan Anak, dan masih banyak lagi penghargaan dan keberhasilan lainnya.

Kemudian beliau melanjutkan pembacaan teks dari bupati, "Kabupaten Trenggalek dikaruniai kekayaan dan keberagaman. Potensi ini harus kita jaga dengan sepenuh hati, kita kelola dengan hati nurani, pikiran, dan tindakan, serta etika suci demi berkibarnya panji-panji ibu pertiwi."

"Sesuai dengan tema besar HUT RI ke-76 "Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh", yang merupakan representasi nilai-nilai ketangguhan dan semangat pantang menyerah untuk menempuh jalan penuh tantangan agar dapat mencapai masa depan yang baik.", tambah beliau.

Beliau juga mengajak untuk mencintai produk Trenggalek serta tetap menjaga protokol kesehatan selama pandemi ini.

Kegiatan ini dilanjutkan dengan pemutaran lagu wajib nasional dan ditutup dengan pembacaan doa (Eka Imbia Agus Diartika)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Siswa Kelas Lima Bisa Membuat Alat Peraga Pernapasan Manusia

Asyiknya Mencoba “Rangkaian Listrik Seri dan Paralel”

ES LILIN TANPA KULKAS