LIBATKAN SISWA HIMPUN DONASI, LEBIH 13 JUTA UNTUK SEMERU

LIBATKAN SISWA HIMPUN DONASI, LEBIH 13 JUTA UNTUK SEMERU
 
Respon cepat dilakukan oleh Sekolah Inovatif, SD Muhammadiyah 1 Trenggalek, seusai mendengar kabar duka erupsi gunung Semeru. Sabtu 4/12/2021.
Respon cepat itu berupa open donasi atau penggalangan dana untuk meringankan para korban bencana di Lumajang khususnya, yang langsung diumumkan di grup WhatsApp (WA) ikatan keluarga besar inovatif. 
Fahrurrosi, S. Pd selaku Wakil Kepala Sekolah Urusan Kesiswaan SD Muhammadiyah 1 Trenggalek mengatakan, kegiatan penggalangan dana tersebut berjalan selama sepekan dari seluruh warga sekolah, baik guru, pegawai dan siswa. Seluruh warga sekolah sangat antusias untuk memberikan rezekinya kepada para korban,” ujar Ust. Fahrurrosi.
Disamping itu beliau juga menuturkan sudah selayaknya warga Sekolah Inovatif memiliki dan mengutamakan sikap responsibility, kepekaan sosial terhadap sesama umat manusia. Yakni untuk saling berbagi dan membantu meringankan kesulitan atau saat ditimpa musibah.
Dalam pengumpulan donasi tersebut, sekolah melibatkan siswa secara langsung dengan bergiliran masuk kekelas kelas untuk menarik donasi dari teman temannya, banyak ragam yang mereka rasakan. Ridho Misalnya, siswa kelas 6 yang awalnya merasa gugup dan grogi didepan temannya saat mempresentasikan kotak donasi Semeru, namun setelah beberapa kali presentasi dari kelas ke kelas, Ridho sudah mulai terbiasa dan tidak grogi. 
Dalam sepekan donasi tersebut behasil dikumpulkan sebesar Rp 13.412.000 rupiah. Baik melalui kotak meupun rekening Infaq SD Muhammadiyah 1 Trenggalek. Donasi tersebut akan disalurkan melalui Lasizmu Pimpinan Daerah Muhammadiyah trenggalek, yang insyaalloh donasi tersebut akan dipergunakan langsung dalam pemulihan pasca bencana. (Penulis Akma)
 

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Siswa Kelas Lima Bisa Membuat Alat Peraga Pernapasan Manusia

Asyiknya Mencoba “Rangkaian Listrik Seri dan Paralel”

ES LILIN TANPA KULKAS