SD INOVATIF SERBU AGROPARK TRENGGALEK

Senin 10 Januari 2022, dengan diboyong Truk Polisi siswa kelas 1 Sekolah Inovatif SD Muhammadiyah 1 Trenggalek berkunjung ke Agropark Trenggalek. Kunjungan yang pertama kali ke Agropark Trenggalek untuk tahun ini, merupakan kegiatan Outing Literacy yang termasuk program sekolah, sebagaimana disampaikan oleh Guru Pendamping Ustad Fahrurrosi dalam pengantarnya ia mengatakan, “anak-anak yang kami ajak adalah siswa kelas I sebanyak 52 siswa, mereka melaksanakan program ini dalam rangka meningkatkan minat baca siswa dan memberikan pengalaman baru dalam belajar, selain itu kegiatan Outing Literacy tersebut dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah agar menjaga kenyamanan bersama”.
    Didampingi 8 guru pendamping, siswa Sekolah Inovatif disambut dengan baik oleh Bapak Kepolisian Ali Wibowo. Mereka mendapatkan banyak edukasi dari Bapak Ali Wibowo diantaranya pengenalan rambu-rambu lalu lintas. Selain itu, siswa kelas 1 mengikuti banyak kegiatan mulai dari pengenalan lingkungan serta bermain sambil belajar. Ditambah dengan suasana Agropark yang sejuk dan rindang, mereka begitu antusias mengikuti kegiatan tersebut. 
Selanjutnya siswa kelas 1 juga mendapatkan doorprize dari sekolah. Doorprize diberikan bagi mereka yang sudah mengikuti kegiatan tersebut dengan baik, berliterasi dengan disiplin, serta mampu mempresentasikan dari apa yang mereka dapatkan di sana. Sekolah berharap, ke depannya program ini tetap bisa terselenggara dengan baik, sehingga program sekolah tercapai dengan maksimal. 
Penulis berita : Yuni Rahayu
Dokumentasi : Alma’ani

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Siswa Kelas Lima Bisa Membuat Alat Peraga Pernapasan Manusia

Asyiknya Mencoba “Rangkaian Listrik Seri dan Paralel”

ES LILIN TANPA KULKAS